Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Belum Ada Putusan MK, Pengaruhi Lambatnya Penyampaian APBD-P Sulut

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 01:07 WITA

Manado Today – Persoalan lambatnya penyampaian draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) anggaran 2010 di lingkup Sulut, akhirnya mendapat jawaban. Hal itu dilihat dari pernyataan Plt Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan yang menungkapkan, terkait lambatnya draft APBD-P tersebut karena masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pemilukada gubernur Sulut.

“Kami masih menunggu putiusan MK. Dan apabila sudah ada putusannya, kami akan langsung menyampaikan draft APBD-P tersebut, ke DPRD Sulut,” kata Mokodongan, Rabu (01/09/2010).

Ia menjelaskan, ditunggunya putusan MK ini, sebab akan mengantisipasi dana Rp 20 Miliar, yang dipersiapkan sebelumnya jika Pilkada Sulut, berlangsung dua putaran. Artinya, apabila putusan MK ini, penggugat memenangkannya, maka Rp 20 M itu, tidak akan masuk dalam APBD-P. Begitu sebaliknya, bila gugatan itu kalah, maka dana tersebut akan dimasukkan dalam APBD-P.

Terpisah, Kabag Anggaran pada Biro Keuangan dan Aset Setdaprov Sulut, Drs Mecky Tumimomor, mengatakan, usulan penambahan anggaran dalam APBD-P seluruh SKPD pemprov yang masuk kepadanya adalah Rp 49 Miliar. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading