Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Belum Ada Server, Pemkot Bitung juga Tunda Program E-KTP

Aldy Monareh   |   30 September 2011 – 09:45 WITA
E-KTP

Sumber :waykanan.go.id

Bitung Today – Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Bitung Drs Wellem Muaya, mengungkapkan bahwa program e-KTP yang seharusnya telah dilaksanakan pada pertengahan Agustus lalu, sesuai instruksi Dirjen Kependudukan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), belum bisa dilakukan karena terganjal server.

”Program e-KTP belum bisa dilakukan karena belum ada server, dan kami tidak tahu harus menyimpan data dimana,” ungkap Muaya.

Saat ini kata Muaya, pihaknya tinggal menunggu kelengkapan sarana penunjang program e-KTP dari konsorsium dan jika sudah lengkap maka akan segera dilakukan.

”Semua kekurangan telah dilaporkan ke Dirjen Kependudukan Catatan Sipil Kemendagri, namun hingga kini belum ada jawaban,” ujar Muaya.

Disamping server kata Muaya, sarana komputer di delapan kecamatan masih perlu di tambah, karena saat ini hanya tersedia 1 Unit, padahal dalam sehari ditargetkan 300 e-KTP yang harus dibuat.

”Idealnya di setiap Kecamatan harus ada dua unit komputer, agar target yang ditetapkan bisa tercover,” ujarnya.

Muaya berharap dalam waktu dekat ini, server sudah bisa dipasang pihak konsorsium meskipun baru sebatas di kantor Catatan sipil, agar program e-KTP sudah bisa dilaksanakan tahun ini.

”Jika sudah komplit maka kami akan langsung action, karena hal ini juga sudah dinantikan masyarakat,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading