Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Belum Adanya BK, DPRD Manado Amburadul

Redaksi Manado Today   |   30 September 2010 – 19:15 WITA

Manado Today – Amburadul itulah kata yang tepat bagi personil DPRD Kota Manado, hal ini ditandai dengan tak terkointrolnya beberapa tindakan indisipliner anggota dewan, seperti sering terlambat dalam persidangan yang sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian warga terhormat ini.
“Saya melihat sebagian besar belum memiliki kapabilitas duduk di parleman, yang diakibatkan belum dilaksanakannya secara maksimal bimbingan teknis, yang merupakan hal mutlak dialksanakan, “ kata Pengamat Pemerintahan dan Politik Ferry Daud Liando SIP MSi kepada manadotoday Kamis (30/09/2010).
Lebih jauh dikatakan Liando, untuk duduk di parlemen setidaknya sudah memiliki kemampuan pemerintahan dan politik bebas aktif, namun yang ada saat ini bias dari pemilihan secara prakmatis.
“ Akibat dari dampak pemilihan yang berorientasi pada uang sehingga hasilnya sebagian besar yang duduk di parlemen tidak memiliki bobot untuk membawa aspirasi masyarakat seperti yang menjadi harapan banyak orang, “ jelasnya.
Dilain pihak Akademisi muda ini melihat tidak dibentuknya Badan Kehormatan (BK) padahal sudah hampir setahun berjalan sebagai anggota DPRD mencerminkan tidak disiplinnya sebagai wakil rayat.
“ Harusnya BK telah dibentuk, kenapa hingga kini belum dibentuk karena ini ranjau bagi mereka sendiri, “ sindir Liando. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • bro mengatakan:

    bagaimanapun Personal DPRD Kota Manado lahir dari suatu aspirasi yang melewati proses demokrasi, sistem menghargai eksistensi tiap elemen Dewan Kota Manado dengan suatu apresiasi yang berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku, apapun opini yang terbentuk menjadi suatu input bagi elemen Dewan Kota kita, tanggungjawab / tugas-tugas yang dipikul sampai sekarang ini secara kerangka besar sudah mencerminkan fungsinya sebagai representasi publik, sebagai warga kota kita wajib menghargainya karena mereka adalah representasi / wakil kita dan kita adalah representasi publik terhadap mereka, satu opini yang tidak perlu, bisa merusak ” susu sebelanga “, satu cemplungan batu ke dalam kolam, menyebabkan riak ke seluruh wadah kolam, sikap saling menghargai punya dampak kuat, ” riaknya ” menyebar ke seluruh pelosok Bumi Nyiur Melambai … Kota Manado …

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading