Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Belum Dibayarnya TTP dan TKD, Guru di Minsel Ancam Lakukan Demo

David Masengi   |   11 September 2011 – 12:15 WITA

Amurang Today – Sejumlah guru yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini, berencana akan melakukan aksi demo damai, terkait tertahannya Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) khususnya untuk para guru. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS) Minsel Ronny Umboh.

Menurut Poluan, sudah sekitar delapan bulan tunjangan yang menjadi hak para ‘Oemar Bahkri’ ini tak kunjung dibayarkan oleh Pemkab Minsel. Itu sebabnya ribuan guru di Minsel, berencana akan melakukan demo besar-besaran dan mogok mengajar.

“Kalau sampai hak kami belum juga di bayarkan, maka dalam waktu dekat ini kami akan melakukan demo damai menuntut hak para guru,” ujar Umboh, kepada manadotoday, Sabtu (10/9/2011).

Ditambahkan Umboh, saat ini guru-guru sudah terlalu sabar mendengar janji-janji yang disampaikan oleh Pemerintah, untuk segera melakukan proses dalam pembayaran TTP dan TKD serta Guru non sertifikasi. Namun kenyataanya sampai saat ini, apa yang menjadi harapan daripada guru tak kunjung direalisasikan.

Sementara itu Kepala dinas pendidikan pemuda dan olaraga (Dikpora) Minsel Drs Jan Ratu mengatakan, pembayaran TTP dan TKD masih dalam proses dan berkas sudah diusul. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading