Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Belum Miliki Dasar Hukum, Pemekaran 5 Kelurahan di Minsel Terancam Batal

Staff Manado Today   |   10 Agustus 2011 – 23:36 WITA

Amurang Today – Pemekaran 5 Kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terancam batal, karena terganjal payung hukum. Padahal beberapa kelurahan seperti Buyungon, Ranoiapo, Kawangkoan Bawah, Pondang dan kelurahan Ranomea telah memenuhi syarat untuk dimekarkan. Hal tersebut dikatakan salah tokoh pemuda Minsel Johanes Tampongagoi SH.

“ Saat ini ada 5 kelurahan yang sudah layak dimekarkan yakni Buyungon, Ranoiapo, Kawangkoan Bawah, Pondang dan Kelurahan Ranomea. Namun hingga kini belum ada payung hukum untuk melakukan pemekaran,” ujar Tampongangoi.

Lanjut dikatakannya, pihak Eksekutif dan Legislatif sudah seharusnya menindaklanjuti rencana pemerkaran kelurahan tersebut. “ Nah, ini dimaksudkan untuk pemerataan pelayanan dan pembangunan,”tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi I Dekab Minsel Setly Khodong SH, kepada manadotoday mengaku bahwa pihak Legislatif telah meminta kepada pihak Eksekutif untuk mengusulkan Ranperda pemekaran kelurahan.

“Kami Dekab telah meminta kepada pihak eksekutif untuk dapat mengusulkan Ranperda tentang pemekaran kelurahan. Hanya saja hingga kini belum juga di usulkan,”tutup Khodong Singkat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading