Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Belum Miliki TPA, Sampah di Minahasa Tenggara Jadi Persoalan Serius

David Masengi   |   12 Juni 2012 – 12:40 WITA

RATAHAN (manadotoday.com)–Sampah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terlebih di Ibukota Kabupaten hingga kini masih menjadi persoalan serius. Hal ini dikarenakan Pemkab Mitra belum memilik tempat pembuangan akhir (TPA), sehingga setiap hari masih dijumpai sampah yang berhamburan disejumlah titik di Kecamatan Ratahan.

Kondisi ini membuat sejumlah warga angkat bicara. Warga meminta agar Pemkab Mitra segera menyiapkan lokasi TPA agar masalah sampah di Ibu kota Kabupaten dapat diselesaikan.

”Untuk mengatasi masalah sampah, Pemkab Mitra sudah harus  menyiapkan lokasi untuk pembuangan akhir. Agar Ibukota Kabupaten akan terlihat Asri dan terbebas dari sampah,” ujar Noldy Raco warga Mitra.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Mitra Ir Denni SR Porajow MSi didampingi Kabag Humas Drs Ezra Sengkey saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan saat ini proyek TPA sampah sementara dikerjakan, lokasi yang dipilih sebagai kawasan TPA ada di Kelurahan Wawali Pasan Ratahan.

”Pembangunan TPA sendiri berbandrol sekitar Rp. 6 milliar, dan dikerjakan melalui dana oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Dan TPA di Ratahan akan menggunakan sistim Sanitary Landfill atau penimbunan sampah secara berlapis,” terang Porajouw.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading