Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Belum Terima LHP BPK, Pemkab Minsel Optimis Raih WDP

David Masengi   |   23 Juni 2012 – 09:13 WITA
Kadis DPKPAD Minsel

Kadis DPKPAD Minsel, Drs Denny Kaawoan SE MSi

AMURANG, (manadotoday.com) – Meskipun pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Namun Pemkab Minsel optimis akan memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) perihal pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2011.

”Kami terus melakukan perbaikan pengelolaan keuangan. Dan optimis pada tahun ini akan memperoleh opini WDP,” ujar Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan.

Perihal belum diterimanya LHP ini kata, Kaawoan, sebab BPK baru saja selesai melakukan pemeriksaan keuangan Pemkab Minsel tahun 2011.

“Kami belum menerima hasilnya karena BPK baru saja selesai melakukan pemeriksaan keuangan pemkab,” ujarnya.

Sementara itu Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan, pihaknya sudah melakukan penataan dan perbaikan dari permasalahan keuangan yang terjadi dari 2008 hingga 2011.

“Ini karena masalah pada waktu lalu di mana beberapa pejabat ketika ada pengalihan jabatan tidak menyertakan dengan laporan keuangan, termasuk pengalihan aset dari Pemkab Minsel yang sementara diselesaikan. Tapi itu sudah diperbaiki, bahkan saat ini kami tinggal menunggu hasilnya dari BPK, saya optimis sudah ada peningkatan yang nantinya bisa mendapat WDP,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading