Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Belum Tuntas, Tapal Batas Tomohon-Minahasa Dipertanyakan

Ardi Kalumata   |   3 September 2012 – 09:31 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Warga Kota Bunga Tomohon mempertanyakan tapal batas dengan Kabupaten Minahasa yang terletak di Bilangan Kasuang. Pasalnya, hingga saat ini belum ada batas yang jelas yang menghubungkan kedua daerah ini.

Hendrik GH Wowor dan Jhony K Pitoy mengungkapkan, sejak Tomohon mekar dari Kabupaten Minahasa tahun 2003 lalu, hingga kini batas belum jelas. ‘’Ini harus diselesaikan. Jika tidak, akan berakibat fatal nanti,’’ ketus keduanya.

Menurut mereka, lokasi perkantoran Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa saat ini sebenarnya masuk wilayah Kota Tomohon.

Selain di daerah Kasuang, di perbatasan lainnya juga seperti Lahendong, Taratara, Rurukan serta Tinoor, menurut mereka belum jelas.

Batas wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa sendiri, waktu lalu sudah pernah dibahas di provinsi. Hanya saja, belum menghasilkan keputusan yang pasti dan hingga kini masih menggantung. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading