Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Benahi Aset, Pemkot Bitung Konsultasi ke BPKP

Aldy Monareh   |   4 Juli 2012 – 12:23 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan terus berupaya melakukan pembenahan administrasi aset, sebagai tindaklanjut saran BPK saat penyerahan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan Keuangan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam rangka pembenahan asset ini, pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala SKPD untuk diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang masalah aset.

“Dan atas instruksi Walikota saya dan beberapa kepala SKPD, melakukan konsultasi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulut (BPKP) untuk membicarakan penataan aset dan penyempurnaan aplikasi Simda Barang Milik Daerah (BMD),” ujarnya.

Dari hasil konsultasi kata Lomban, Ketua BPKP Perwakilan Sulut Kepala BPKP Perwakilan Adil Hamonangan Pangihutan, menyatakan kekagumannya kepada Pemkot Bitung yang memiliki usaha yang besar untuk terus memperbaiki diri dan menata yang masih kurang.

“Bahkan kata Lomban Pangihutan sendiri menawarkan kepada Pemkot Bitung untuk bersama-sama membuat grand design dari action plan penataan aset Pemkot Bitung,” pungkas Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading