Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Bencana Intai Warga di Pesisir Pantai Wilayah Minsel

Redaksi Manado Today   |   3 Februari 2011 – 10:47 WITA

Amurang Today— Warga di pesisir pantai dari Desa Poigar hingga wilayah kecamatan Tatapaan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), saat ini mengkhawatirkan kondisi cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini. Kondisi ini diperparah dengan tak dibangunnya fasilitas pencegah abrasi pantai seperti  Tanggul dan Pemecah Ombak oleh Pemkab Minsel, padahal telah berulang disuarakan warga.
Dari pantauanmanadotoday Kamis (03/02/2011),  terlihat warga yang tinggal di pesisir pantai di kecamatan Tumpaan dan Amurang terpaksa harus ekstra waspada, akibat tingginya gelombang air laut yangt diperkirakan mencapai tiga meter. “Maaf ini sudah berulang kali kami sampaikan, tapi kenyataannya tidak diperhatikan. Makanya kami berharap kondisi alam seperti ini bisa menjadi pertimbangan dari pemerintah,” tutur sejumlah warga yang tinggal di pesisir pantai Tumpaan dan amurang .
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Handry Komaling SH ketika di konfirmasi,  membenarkanya munculnya kekhawatiran warga menyusul buruknya kondisi cuaca akhir-akhir ini.  “Cuaca seperti ini sangat membahayakan mereka, sebab dari lokasi rawan bencana yaitu di sepanjang pantai mulai dari Blongko sampai dengan Tatapan sangat rawan,” ujar Komaling. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading