Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Bendaharawan Setdakab Mitra Melancong Habiskan Anggaran

Staff Manado Today   |   22 Desember 2011 – 09:59 WITA
MTCW

Jefry Oding Rantung

Ratahan, MTC – Beberapa bendaharawan di sejumlah bagian yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di masa mendekati Hari Raya Natal 25 Desember 2011, bersama-sama melakukan perjalanan keluar daerah. Ironisnya, pelesir para Bendaharawan ini dilakukan di tengah gonjang-ganjing opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP) alias Disclaimer yang diterima Mitra untuk ketiga kalinya dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, para bendaharawan ini berangkat ke Jakarta Rabu (21/12) hari ini dan akan kembali Sabtu (24/12) nanti. Bagian yang ada di Sekretariat meliputi Humas dan Protokoler, Perekonomian, Organisasi dan Tatalaksana, Kesejahteraan Rakyat, Tata Usaha Pimpinan (TUP), Sosial, SDA, Tata Pemerintahan, Umum dan Pembangunan. Aktivis anti korupsi Mitra, Jeffry Oding Rantung lantas bersuara keras.
“Keanehan kembali terjadi di Mitra. Sejatinya harus merapatkan barisan menggunakan waktu 60 hari yang diberikan BPK untuk memperbaiki berbagai dan melengkapi apa yang kurang. Ini malah memberangkatkan bendaharawan keluar daerah,” tandasnya. “Kalau untuk reward, apakah disclaimer pantas diganjar dengan reward. Lalu kalau dalam rangka dinas misalnya mengikuti kursus atau sejenisnya, apakah masuk akal ada lembaga penyelenggara melaksanakan hal itu di saat-saat menjelang Natal. Jangan-jangan ini memang sengaja pelesir untuk menghabiskan anggaran,” ketusnya.
Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra, Drs Freddy F Lendo yang dikonfirmasi tak menepis soal keberangkatan para bendaharawan bagian di Setdakab. “Tetapi tidak semuanya, hanya beberapa saja. Kan juga tidak lama,” katanya.
Ditanya soal maksud keberangkatan ini, menurut Sekda, dalam rangka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan khusus bendaharawan. “Ini supaya mereka semakin mantap dalam pengelolaan keuangan sebagaimana tekad bersama meningkatkan dan membenahi pengelolaan keuangan secara umum di Mitra,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading