Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Bendungan Rusak, Areal Sawah di Tatapaan Memprihatinkan

Staff Manado Today   |   1 Juni 2011 – 14:32 WITA

Tatapaan Today – Areal persawahan di Desa Sulu Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minsel, sangat memprihatinkan. Pasalnya, sejak dua tahun terakhir, areal sawah ini kering akibat bendungan rusak berat.

“Hal Ini sangat merugikan petani bagi para petani yang ada di kecamatan tersebut,” ujar John Lamia tokoh masyarakat Minsel yang juga anggota DPRD Minsel, kepada manadotoday.

Menurutnya, kerusakan bendungan tersebut karena tidak ada perhatian dari Pemkab Minsel, khususnya Dinas Pertanian dan Peternakan.

“Kami harapkan agar Pemkab Minsel memberikan perhatian khusus, dan secepatnya memperbaiki atau membangun bendungan yang mengairi sekitar 700 hektar areal persawahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini juga, sudah masuk musim tanam, namun petani tidak dapat berbuat banyak, karena untuk menanam padi harus ada aliran air yang memadai. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading