Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Bentelu : Bidang Kesra Harus Diperhatikan Pemerintah

Redaksi Manado Today   |   22 Agustus 2010 – 19:44 WITA

Manado Today – Masyarakat merespon positif rencana pemerintah menaikkan gaji PNS, TNI, dan POLRI serta pensiunan sebesar 10 % yang akan dimulai pada awal tahun 2011.

Berbarengan dengan kebijakan tersebut, peningkatan Kesejahteraan Rakyat juga harus pula menjadi perhatian pemerintah. Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut dr Ivone Bentelu mengatakan, biasanya kenaikan gaji PNS dan aparatur Negara lainnya selalu di barengi dengan kenaikan harga barang dan untuk mengimbanginya pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan pembangunan infrastruktur yang akan mendongkrak naiknya laju pertumbuhan ekonomi.

”Dengan begitu,ekonomi rakyat akan kuat menangkis kenaikan harga barang dan kebutuhan pokok imbas dari kenaikan gaji tersebut,” ujarnya.
Kesejahteraan masyarakat non PNS harus diperhatikan pemerintah,agar kesejahtraan rakyat semakin terjamin. ”Dengan membangun ruas jalan sentra pertanian (jalan kebun) dan jembatan biaya produksi pertanian dapat ditekan, sehingga rencana kenaikan gaji para aparatur negara dapat diimbangi dengan hasil ekonomi masyarakat,” kata dr Ivone personil Fraksi PDI P ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading