Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Beraksi Pakai Badik, Buruh Bangunan Dituntut 8 Bulan

Manado Today   |   14 Desember 2010 – 17:56 WITA

Manado Today – Dalam sidang yang dilaksanakan di PN Manado, Selasa (14/12/2010),  JPU Theodorus Rumampuk SH.MH menuntut 8 bulan penjara kepada HP alias Hengki (36) warga kelurahan Winangun II Lingkungan III Kecamatan Malalayang. Pasalnya, terdakwa yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan ini didakwa melanggar pasal 2 ayat (1) Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kejadian ini bermula Minggu 5 September 2010 Silam, sekitar pukul 12.00 wita di kompleks Wanea Plasa. Diketahui, saksi F Koilam dari anggota TNI AD yang sedang menjalankan tugas pengamanan di Gereja Bethani didatangi oleh Diah Rahmawati yang mengatakan ada seorang pria yang sedang membuat keributan dengan cara berteriak-teriak sambil membawa senjata tajam. Begitu mendapatkan informasi tersebut, saksi F Koilam bersama Ferdinan Paila langsung menuju ke tempat kejadian.

Terdakwa yang sebelumnya menolak mengakui perbuatannya tersebut tidak mampu berbuat banyak, karena setelah digeledah ditubuhnya ditemukan sebuah pisau badik yang diselipkan pada bagian pinggang.

Setelah menemukan barang bukti, terdakwa kemudian diserahkan kepada anggota kepolisian dari Poltabes Manado Aidin Achmad untuk diamankan. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading