Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Beras Cadangan Pemerintah Disiapkan Bantu Nelayan tak Bisa Melaut

Aldi Mawitjere   |   15 Januari 2012 – 19:46 WITA

100 Ton di Kabupaten/Kota, 200 ton di Provinsi
Manado, MTC – Beras cadangan Pemerintah, saat ini disiapkan untuk disalurkan kepada warga yang tidak bisa melaut. Demikian diungkapkan Menteri Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono kepada wartawan.
Menurutnya, banyak nelayan yang takut melaut karena gelombang tinggi, khawatir tenggelam dan lain sebagainya. Makanya, beliau telah membuat surat kepada para Gubernur dan Pemda-pemda untuk mendrop beras cadangan daerah bagi nelayan yang tidak bisa melaut selama seminggu atau lebih dari 10 hari.
“Saya telah membuat surat kepada para Gubernur, dan Bupati/Walikota untuk menyalurkan beras tersebut, jika ada warganya yang mengalami hal itu, takutnya terjadi kerawanan makanan, karena mereka tidak memiliki pendapatan. Memang diatas tiga meter disarankan untuk tidak melaut,”terangnya.
Ketika disinggung berapa banyak jumlah beras cadangan daerah tersebut, kata Laksono, untuk Provinsi 200 ton, sedangkan Kabupaten/Kota 100 ton.
“Jadi kalau ada warga ditemukan mengalami hal tersebut, Bupati/Walikota silahkan mengajuhkan permintaan ke difre Bulog setempat. Kalau kurang di Kabupaten tersedia 200 ton di Provinsi,”jelasnya.
Disingung jika sudah ada inisiatif dari masyarakat, namun Bupati/Walikota hanya diam, nantinya akan ada edaran.
“Pengawasan, ada anggota DPRD yang akan terus melakukan pengawasan,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading