Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Beras dari Pulau Jawa Banyak Dijual di Kota Manado

Tonny Sumakul   |   29 September 2011 – 21:30 WITA

Manado Today – Kendati dari pengakuan Pemprov Sulut, daerah ini merupakan salah satu wilayah penghasil beras, namun tak menutup kemungkinan beras dari luar daerah masuk ke Sulut. Buktinya, saat ini banyak beras dari Pulau Jawa, dijual di sejumlah pasar swalayan di Kota Manado.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan, mengatakan, beras dari Jawa yang banyak masuk ke Sulut, umumnya dari jenis premium yang biasanya dikonsumsi golongan menengah ke atas.

“Ya, saat ini banyak beras dari Pulau Jawa dijual di sejumlah pasar di Kota Manado, dan saat ini stoknya cukup melimpah,” kata Parengkuan, Kamis (29/9/2011).

Sementara itu, Welly Mengko, salah satu Manajer pasar Swalayan ternama di Kota Manado, mengatakan, bawah pasokan beras jenis premium dari pulau Jawa dan daerah lainnya di Indonesia, lancar masuk dan dijual di Manado.

“Para suplier juga, tetap memasok sesuai permintaan yang tertera dalam pesanan, bahkan akhir-akhir ini pengiriman menujukan tren peningkatan,” ujar Mengko.

Lanjutnya menyapaikan, beras dari pulau jawa juga, selain kualitas yang baik, umumnya beras itu dijual sudah siap dikonsumsi atau tak perlu membersihkannya lagi.

“Untuk harga jual beras tersebut juga, tetap stabil. Dimana di atas Rp. 10 ribu per kilogram (Kg) yang biasanya dikemas dalam ukuran 5 Kg, serta dilengkapi merek tertentu,” pungkasnya.

Ia menambahkan, banyaknya pasokan beras premium dari luar Sulut juga. didukung transportasi angkutan kargo (laut), yang lancar masuk ke Pelabuhan Bitung. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading