Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Berbau tak Beres, Usut Dem Mobnas di Tomohon!

Ardi Kalumata   |   31 Mei 2012 – 21:23 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Aparat penegak hukum baik kepolisian maupun kejaksanaan diminta untuk mengusut Dem 4 Mobil Dinas (Mobnas) yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon.

Pasalnya, Dem Mobnas tersebut tercium ada yang tidak beres. Penerimanya, tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, di mana proses Dem bisa dilaksanakan secara intern di Pemkot Tomohon.Sementara yang terjadi, proses Dem dilakukan di lembaga pelelangan. Akibatnya, penerima tidak berprofesi sebagai PNS. Ada ibu rumah tangga bahkan ada pembantu. Padahal, sesuai aturan, Permendagri tersebut, penerimanya adalah PNS atau pejabat yang sudah mendekati pensiun serta sudah menggunakan Mobnas tersebut selama lima tahun.

Walaupun bukan berprofesi PNS, namun penerimanya ternyata kerabat dari pejabat maupun mantan pejabat di Pemkot Tomohon.

‘’Ini hanya mengelabui di nama. Tapi sebenarnya, penerimanya adalah mantan pejabat dan pejabat yang ada di Pemkot Tomohon yang sebenarnya belum layak memiliki Mobnas tersebut,’’ ketus Johny L Rengkung SSos dan Hengky K Motulo SH, pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Bunga Tomohon.

Diketahui, ada empat pejabat maupun mantan pejabat yang melakukan dem mobil dinas. Namun, dalam lembaga pelelangan mereka menggunakan orang lain sebagai penerima.

‘’Kami minta agar ini dituntaskan. Tomohon tidak akan memperoleh Opini Wajar Dengan Pengecualian atau Wajar Tanpa Pengecualian jika ini tidak selesai. Pak Walikota harus mendukung upaya pengusutan masalah ini jika ingin memperoleh Opini yang baik dari BPK-RI,’’ tegas keduanya.

Mobnas yang di proses Dem oleh para mantan pejabat dan pejabat di Kota Tomohon adalah jenis Terrano, Panther Touring, Panther serta Toyota Kijang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • januar mengatakan:

    Beginilah gaya perampokan yg dilakukan oleh GM dkk, mobil yg di dem terutama terrano dan touring itu belum lama di service dgn anggaran ratusan juta rupiah. Truuus harga Dem diambil dari Kas daerah oleh plh Sekot LB. Lebih heran lagi walikota masih mempertahankan 2 begundal itu di jabatan asisten dan yg satu di PD Pasar dan tidak pernah masuk kerja terima gaji buta. Tapi katanya petunjuk dari atas. Atas mana, Aneh tapi Nyata

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading