Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Berdalih Aspirasi Rakyat, DPRD Minsel Diduga Berniat Lengserkan Kairupan

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 09:34 WITA
Rencanakan Temui SHS
Amurang Today – Drs MC Kairupan yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berada di ujung tanduk. pasalnya, 30 anggota DPRD kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat menyatakan keinginan menemui Gubernur Sulut SH Sarundajang, untuk memberikan masukan sekaligus menyampaikan aspirasi rakyat Minsel dalam mempertimbangkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang dijabat Kairupan.
Ketua DPRD Minsel John RM Sumual, SH, MH menyebutkan, langkah dewan ke Gubernur merupakan penyampaian aspirasi masyarakat Minsel dalam rangka perbaikan pelayanan. “Sudah menjadi kewajiban dan keharusan dari DPRD Minsel untuk meneruskan aspirasi tersebut, sebab merupakan kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Dikesempatan terpisah, legislator Minsel lainnya seperti Jeferson Runtuwene, SH dan Gino Rumokoymenyebutkan,  penempatan jabatan merupakan hak prerogatif dari user dalam hal ini Bupati Minsel dan Gubernur Sulut, namun sebagai wakil rakyat tentunya hanya sebatas untuk memberikan masukan atau semacam usulan saja, apakah diterima atau tidak itu tergantung Bupati dan wakil bupati. “Intinya sebagai wakil rakyat memberikan masukan kepada Gubernur Sulut mengenai kinerja pejabat, bukan untuk meminta diganti, karena itu adalah kewenangan Bupati,” ujar mereka.
Menanggapi hal ini, Sekda Minsel MC Kairupan mengatakan hal itu tidak apa-apa, sebab semua tergantung bupati sebagai user. “bisa saja itu hanya isu,” ujarnya.(dav)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading