Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Berkas Pemekaran Kecamatan di Sitaro sudah di Meja Gubernur Sulut

Tonny Sumakul   |   28 Oktober 2011 – 14:58 WITA

Manado, MTC – Berkas pemekaran Kecamatan di Sitaro yakni Makalehi dan Tahanusang Buhias, sudah berada di meja Gubernur Sulut, DR. S.H. Sarundajang. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Otonomi Daerah (Otda) pada Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, James Kewas.

James Kewas

James Kewas

Menurutnya, pihaknya tinggal menunggu penandatanganan Gubernur untuk pemekatan Kecamatan itu, dan nantinya akan disampaikan ke Pemkab dan DPRD Sitaro, untuk ditindaklanjuti.

“Jika sudah ditandatangani pak Gubernur, kami akan langsung menyampaikannya ke Pemkab dan DPRD Sitaro, yang kemudian membahasnya lewat sidang paripurna, yang kemudian diperdakan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkap Kewas, Jumat (28/10/5011).

Sementara untuk rencana pemekaran Siau Timur Utara, masih akan dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat, dalam hal ini lewat Ditjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk Kecamatan Siau Timur Utara, masih akan dikonsultasikan ke bidang fasilitasi kecamatan Kemendagri. Namun masih akan cari waktu, karena tim fasilitasi kecamatan, sedang turun ke daerah-daerah di terkait pemekaran juga,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading