Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bertambah 128 M, Pekan Ini APBD-P 2011 Disahkan

Aldi Mawitjere   |   4 Oktober 2011 – 21:14 WITA

Manado Today- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) kota Manado tahun anggaran 2011, bakal bertambah Rp 128 miliar, dari jumlah yang ada di APBD induk sebanyak Rp 804 miliar rupiah.

Sumber pendapatan terbesar diperkirakan dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), yang berkisar Rp 17 miliar. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Manado, dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi, setelah sebelumnya oleh walikota menyampaikan nota pengantar APBD P tahun 2011.

Pada paripurna, seluruh fraksi melalui juru bicara mereka masing-masing, menyatakan menerima dan menyetujui rancangan Perda perubahan APBD tahun 2011 ini, dibahas lebih lanjut. Parajuru bicara fraksi yang tampil kemarin masing-masing, Boby Daud dari Fraksi Amanat Persatuan, Amir Liputo dari fraksi Kerakyatan, Hengky Kawalo dari PDIP, Conny Rumondor dari Gerindra, Stenly Suwu dari Fraksi Demokrat, dan Franklin Sinjal dari fraksi partai Golkar.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD, Mor Bastian, didampingi wakil ketua DPRD lainnya, James Karinda, sempat molor selama 2 jam dari undangan sebelumnya pukul 13.00, nanti dimulai pukul 15.00 wita. Ironisnya, sejumlah anggota DPRD, hanya menanda tangani daftar hadir, namun enggan masuk dalam ruang paripurna. Pantauan harian ini, dri 40 legislator, yang hadir hanya sekitar 24 orang.

Sementara itu, informasi yang diterima harian ini menyebutkan, ranperda perubahan APBD tersebut, akan disahkan dalam pekan ini. “Dipastikan pekan ini juga sudah disahkan jadi perda,” tandas sumber yang layak dipercaya di DPRD Manado. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading