Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Besan Presiden SBY, Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Bitung

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 10:36 WITA

Bitung Today – Presiden Komisaris PT Alam Wiaratama Kencana Aulia Pohan, menjajaki kerjasama dengan pemerintah Kota Bitung dalam bidang penyediaan air bersih, karena Kota Bitung dinilai sangat potensial. Hal ini terungkap dalam sosialisasi sekaligus rencana penjajakan kerjasama antara PT. Alam Wiratama Kencana dengan Pemkot Bitung, yang digelar di ruang rapat lantai IV Pemkot Bitung.

Kegiatan yang dihadiri oleh Aulia Pohan yang nota bene merupakan Besan Presiden SBY, Niko Sompotan (Komisaris), Kuncoro Widodo (Direktur keuangan), Yohan Handoko (General manager) dan direktur teknik Arrio Wibowo, wakil walikota Bitung M J Lomban, Ketua DPRD Santi Luntungan ST, Wakil Ketua DPRD Ir. Maurits Mantiri serta para kepala SKPD, FKPD, dan instansi teknis terkait.

Dalam pemaparannya, Direktur teknik Arrio Wibowo mengungkapkan berbagai manfaat yang akan diperoleh melalui kerjasama ini, diantaranya pengelolaan tanpa menggunakan bahan kimia (non chemical), Investasi ramah lingkungan, HPP rendah, kerjasama dengan waktu panjang, tarif terjangkau, cakupan akses pelayanan air bersih makin luas, dan produksi air bersih akan semakin baik sehingga akan menguntungkan semua pihak.

“Banyak keuntungan yang bias diambil dari kerja sama ini, diantaranyaair yang diproduksi bisa langsung diminum karena sistem pengolaan air begitu ketat dan menggunakan sistem filtrasi membran yang telah teruji dan terbukti di berbagai daerah dan perusahaan – perusahaan pengguna jasa PT AWK,” ujar Wibowo.

Sementara itu walikota Bitung Hanny sondakh menyatakan menyambut baik rencana investasi yang akan dilakukan PT. Alam Wiratama Kencana, oleh karena itu pihaknya akan mempelajari dan mengkaji usulan kerja sama ini agar nantinya ketika kerjasama akan berlangsung tidak akan merugikan kedua belah pihak terutama masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap akan diutamakan, sehingga diharpakan dengan investasi ini akan mampu memenuhi kebutuhan layanan air bersih bagi masyarakat,” ujar Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading