Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Besok, Buruh PT PGE Areal Lahendong Mogok Kerja

Ardi Kalumata   |   27 Mei 2012 – 18:34 WITA
PT Pertamina Geothermal Energy

Besok, buruh PT Pertamina Geothermal Energy lakukan aksi mogok kerja

TOMOHON, (manadotoday.com)—Buntut hak-hk terus diabaikan oleh manajemen PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Areal Lahendong, Senin (28/5) besok para buruh di perusahaan tersebut akan melakukan aksi mogok kerja disertai demo damai mempertanyakan hak-hak mereka.

Aksi itu sendiri merupakan puncak kekecewaan para buruh karena selama ini hak-hak mereka tak terfasilitasi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Menanggapi masalah ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Tomohon Drs Paulus A Sembel mengatakan, aksi mogok tersebut adalah hak mereka dan ini salah satu bentuk protes dan ekspresi penyampaian pesan atau aspirasi.

‘’Saya pribadi secara moral mendukung aksi para buruh ini, karena muncul setelah permintaan dan tuntutan buruh ke pihak perusahaan yakni PT PGE Areal Lahendong tidka mencapai kesepakatan. Buruh memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan mereka sesuai UU Tenaga Kerja tapi tidak disikapi secara arif bahkan tanpa tindak lanjut dari pihak manajemen,’’ tandas Sembel.

Politisi dari PDIP ii menganggap bahw amanajemen PT PGE Areal Lahendong tidak peka menyikapi keluhan-keluhan sebelumnya dari para pekerja.

‘’Ini preseden buruk bagi eksistensi PT PGE Areal Lahendong. Apalagi begitu banyak masalah yang dipertanyakan warga masyarakat belum tuntas hingga saat ini. Harusnya pihak berkompeten dalam hal ini Kementrian ESDM dapat mengambil langkah-langkah agar masalah ini tidak berlarut-larut. Kapasitas manajemen khususnya pimpinan PT PGE Areal Lahendong sangat pantas untuk dievaluasi,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading