Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Besok, Dekab Mitra Gelar Hearing Pemukiman Kalatin

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2011 – 16:57 WITA

Ratahan Today-Setelah terjadi polemik di masyarakat, terkait pemukiman di kawasan Kalatin, Lowu Ratahan, DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara Mitra, bakal mengagendakan hearing dengan sejumlah instansi terkait pada Kamis (10/03/2011) besok. Rencana hearing ini menurut Menurut Ketua Dekab Mitra Tonny Lasut Am Tm, dimaksudkan memediasi pertemuan guna mencari solusi terkait pemukiman Kalatin yang diinformasikan telah memiliki hukum tua.
“Kami akan segera menghadirkan pihak Sekretariat Daerah (Setkab) yang berkompeten, serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) serta Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Dan langkah dilakukan untuk meminimalisasi gejolak yang ada, hingga dapat menemukan kata sepakat ataupun hal lainnya mengenai pemukiman Kalatin,” kata Lasut belum lama ini, kepada wartawan.
Selanjutnya kata Lasut, hearing pertama akan dilakukan bersama eksekutif pada hari ini Rabu (10/03/2011) selanjutnya dengan masyarakat setempat, dilanjutkan hearing secara bersama. “Jadi untuk pertemuan pertama dilakukan bersama pihak eksekutif. Selanjutnya bersama masyarakat yang pro dan kontra serta yang terakhir akan dipertemukan antara masyarakat dan pemerintah,” ungkap Lasut.
Diketahui, pemukiman Kalatin menurut data Dinas Kehutan dan Perkebunan Mitra masuk dalam kawasan hutan lindung. Hanya saja, pemukiman tersebut diinformasikan sudah berlangsung sejak lama. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading