Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Besok, DPRD Minahasa Tenggara ‘Pelesir’ ke Gorontalo

David Masengi   |   12 Juni 2012 – 15:28 WITA

Tokmas : Kunker yang Dilakukan DPRD Harus Dipertanggungjawabkan ke Masyarakat

RATAHAN, (manadotoday.com) –Anggota DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) kembali akan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Setelah sebelumnya Pulau Jawa jadi tujuan kunjungan kerja. Kali ini daerah yang dituju adalah Gorontalo.

”Ya, Rabu (13/6) besok 25 Anggota DPRD ditambah beberapa staf  kembali mengangendakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo,” ujar sumber resmi di Kantor DPRD Mitra  kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/6) tanpa mengatakan maksud kunjungan kerja para legislator ini.

Sementara itu tingginya intensitas keberangkatan anggota DPRD ke luar daerah, mendapat perhatian sejumlah warga. Mereka mempertanyakan komitmen para wakil rakyat Mitra yang belakangan memiliki hobby jalan-jalan keluar daerah. Bahkan terkesan mengabaikan tugas pokok dan fungsinya memperjuangkan aspirasi masyarakat dan cenderung hanya menghambur-hamburkan uang Rakyat.

”Coba saja kalau dana perjalanan dinas dialihkan untuk pembangunan infrastruktur jalan,seperti halnya jalan kebun. Pasti sudah banyak jalan pertanian yang dibangun,” ujar Robby Lumbuh tokoh pemuda Mitra.

Lanjut dikatakan Sekertaris KNPI ini,  perjalanan dinas DPRD Mitra ke luar daerah efeknya banyak yang tidak dirasakan oleh masyarakat Mitra, karena banyak perjalanan dinas yang dilakukan tidak dipertanggungjawabkan ke publik.

”Kami berharap para Wakil Rakyat harus lebih peka terhadap keinginan Rakyatnya. Bukan hanya sekedar memikirkan perjalanan atau kunjungan kerja ke luar daerah yang manfaatnya tidak dirasakan masyarakat,”tukasnya sembari menambahkan agar setiap perjalanan dinas yang dilakukan DPRD agar disampaikan ke masyarakat.

”Ini juga agar masyarakat tahu, tujuan dilakukan perjalanan Dinas, karena biaya yang digunakan adalah uang Rakyat,”tandasnya.   (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading