Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Besok, JPU Tanggapi Eksepsi Tine-Mandiri

Redaksi Manado Today   |   29 Agustus 2010 – 10:38 WITA

Manado Today – Sidang kasus pasca bencana alam Talaud yang akan digelar Senin (30/8) besok, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Reinhard Tololiu SH akan membacakan tanggapan tentang eksepsi yang diajukan Sammy Manonoma SH, kuasa hukum kedua tersangka dalam kasus ini yaitu WT alias Tine (47) Kadis Perhubungan Talaud dan HM alias Mandiri (60) Assisten Ekonomi Pembangunan Talaud.Inti dari eksepsi kuasa hukum para terdakwa ini selain menganggap surat dakwaan dan berita acara JPU cacat hukum, penunjukan Pengadilan Negeri (PN) Manado sebagai tempat peradilan kedua terdakwa ini juga ikut dipermasalahkan.
Manonoma berpendapat bahwa PN Manado tidak mempunyai kewenangan untuk menggelar persidangan ini, dan yang berwenang adalah PN Tahuna karena sebagian besar saksi dalam kasus ini bertempat tinggal di Talaud.
Diketahui, kerugian Negara yang disebabkan Tine sebagai pejabat pembuat komitmen tahun 2007 sebesar Rp 1.538.155.484,61 miliar sedangkan Mandiri sebagai pejabat pembuat komitmen tahun 2008 sebesar Rp 2.415.231.649,08 miliar. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading