Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Besok, Kasus Kadistaru Bitung Mulai Disidang

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 18:49 WITA

Bitung Today – Tersangka dugaan korupsi retribusi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Peti Kemas Pelabuhan Bitung, Kepala Dinas Tata Ruang (Kadistaru) HS alias Ade, dipastikan besok, Kamis (07/07/2011) akan mengikuti masa sidang perdana dalam agenda pembacaan sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Bitung. Setelah beberapa waktu lalu Kejari Bitung, melimpahkan berkas kasus tersangka yang ditenggarai merugikan daerah senilai 483 juta lebih ke Pengadilan Negeri Bitung .

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Humas pengadilan Tinggi Bitung Erens Ulaen, SH MH ketika ditemui Rabu (07/07/2011) .

“Berkas tersangka IMB Peti Kemas pelabuhan Bitung HS alias Ade berkasnya telah rampung dan sesuai jadwal besok akan mulai disidangkan, dengan agenda pembacaan dakwaan,”ujar Ulaen.

Dalam persidangan nanti, Ulaen menjamin bahwa persidangan tersangka HS alias Ade bebas dari intervensi dan benar –benar didasarkan fakta hukum yang otentik. Disamping itu pulah hakim yang akan mengadili mempunyai kredibilitas dan kapabilitas sudah tidak diragukan lagi, dan dipantau langsung oleh Kejaksaan Agung

”Ini murni penegakan supermasi hukum oleh karena itu masyarakat tidak perlu kawatir,”pungkasnya.

Seperti diketahui Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung HS alias Ade, ditetapkan sebagai tersangka terkait retribusi IMB Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Bitung. Karena adanya dugaan pengurangan piutang (reduksi) terhadap kewajiban pembayaran retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) PT Pelindo Bitung dari Rp 973.681.000, namun PT Pelindo hanya membayar Rp 500 juta kepada Pemerintah Kota Bitung, sehingga diperkirakan Pemkot Bitung, dirugikan Rp 483.681.000.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading