Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Besok, Kemendagri Gelar Sosialisasi Otonomi Daerah di Sulut

Tonny Sumakul   |   19 Maret 2012 – 22:37 WITA

Manado (manadotoday.com) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda), Selasa (20/3) hingga Rabu (21/3), akan menggelar sosialisasi dan implementasi kebijakan penataan daerah, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang akan dilaksanakan di Aryaduta hotel Manado.
Menurut Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Mecky Onibala M.Si, pelaksanaan kegiatan tersebut, sekaligus mensosialisasikan Permendagri nomor 55 tahun 2011, tentang pedoman pembinaan dan penyelenggaraan daerah otonom baru.
“Rapat koordinasi itu, akan dibahas beberapa hal teknik terkait penataan daerah, contohnya untuk rencana tata ruang wilayah, pada 57 daerah otonom baru, serta pelaksanaan penegasan batas wilayah DOB, penyelesaian masalah hibah dari daerah induk kepada daerah otonom, dan penyelesaian penyerahan barang milik daerah,” kata Onibala.
Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Dr. Noudy Pierre Tendean, mengatakan, bahwa kegiatan itu akan diikuti seluruh daerah bagian Timur Indonesia.
“Nantinya, 23 daerah Otonom baru di 11 Provinsi di Indonesia, termasuk di enam daerah di Sulut seperti  Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaangmongondow Timur, Bolaangmongondow Selatan, Bolaangmongondow Utara, Sitaro dan Kota Kotamobagu, akan hadir dalam kegiatan itu,” terang Tendean.
Ia menambahkan, kegiatan itu akan dibuka langsung Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dan Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, akan menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading