Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Besok, KPU Sukabumi Belajar di KPU Tomohon

Ardi Kalumata   |   18 April 2012 – 19:04 WITA
Ketua KPU Tomohon

Ketua KPU Tomohon, Beldie Tombeg ST

TOMOHON (manadotoday.com)—Dinilai berhasil melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Sulawesi Utara akan dikunjungi KPU Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Kamis (19/4) besok.
Kunjungan KPU Sukabumi tersebut tidak lain untuk menimba pengalaman bagaimana KPU Tomohon melaksanakan Pemilukada yahun 2010 lalu.
Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST mengungkapkan, sesuai konfirmasi, rombongan yang akan berkunjung ke Kota Tomohon berjumlah 23 orang. Terdiri dari Komisioner 5 orang, pejabat structural, anggota legislative, Keasistenan I, Intel Polres Sukabumi serta pejabat terkait lainnya.
‘’Kami bangga ada daerah yang mau melaksanakan studi banding di KPU Tomohon soal pelaksanaan Pemilukada. Ini merupakan nilai tambah bagi Kota Tomohon karena dinilai berhasil melaksanakan Pemilukada,’’ ungkap Tombeg seraya menambahkan pihaknya siap memberikan data serta penjelasan seputar pelaksanaan Pemilukada tahun 2010 di Kota Tomohon baik pemilihan gubernur maupun pemilihan walikota. (ark)

Humiang Hadiri Seminar dan Pelantikan Forbes APIP di Kantor Gubernur Sulut
BITUNG, (manadotoday.com) – Sekertaris daerah kota (Sekdakot) Bitung, Drs Edison Humiang MSi, menghadiri Pelantikan yang dirangkaikan denga Seminar Forum Bersama Pengawawas Internal Pemenrintan (Forbes APIP) tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di Ruang Huyula Kantor Gubernur, Rabu (18/4/2012).
Usai mengikuti acara tersebut, Humiang mengungkapkan bahwa Gubernur Sulut Sinyo Harri Sarundajang (SHS) berharap pelantikan forbes APIP, hendaknya bukan hanya sekedar dilantik saja, namun benar-benar menjalankan tupoksinya sebagai pengawasa pemerintahan.
” APIP adalah forum bersama para pengawas yang terdiri gabungan Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kotaserat pengawas dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP, red),” ujar Humiang mengutip pernyataan SHS.Lnjut dia, peran dari APIP ini sendiri, untuk memberi keyakinan yang memadadi memberikan peringatan dini, meningkatkan efektifitas manajemen resiko.
”Disamping itu juga fungsinya untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggara tugas dan fungsi pemerintah,” tutupnya.
Sekedar informasi dalam acara tersebut juga hadir Ketua Forbes APIP tingkat Nasional Dr Basuki Hadi Mulyo, Irjen Kemendagri Maliki, Deputi ,
Deputi BPKP Iman Bastar, kepala perwakilan BPK sulut Rochmadi Saptogiri. Sementara Sekdakot Bitung Edison Humiang hadir didampingi Kepala Inspektorat Kota Bitung Drs Tonny Katuuk. (lou)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading