Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Besok, Menkokesra Resmikan Pandu Gerbang Mitra

Staff Manado Today   |   13 Januari 2012 – 11:15 WITA

Ratahan, MTC – Sesuai rencananya, Sabtu (14/01) besok, Pandu Gerbang yang terletak di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok akan diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahtraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, bersama SIKIP, Yanti Hatarajasa.
Menurut Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Esra Sengkey MSi, persiapan untuk peresmian Pandu Gerbang ini sudah lama dilakukan, mengingat ini merupakan kredit poin yang positif untuk Kabupaten Mitra. “Dari seluruh Indonesia, cuma beberapa daerah yang mendapat bantuan program ini, untuk itu jauh-jauh hari sebelumnya persiapan terus di maksimalkan,” ujarnya.
Dilanjutkannya, hampir semua stakeholder Pemkab Mitra dikonsentrasikan ke peresmian Pandu Gerbang ini. Kegunaan fasilitas ini, memang sangat banyak di Mitra, karena selain bisa meniakan SDM, juga membantu akan masyarakat dalam mengecap pendidikan yang baik.
“Kan ada rumah pintar yang disediakan untuk pendidikan. Juga untuk nelayan ada, diberikan bantuan,” lanjutnya.
Pemkab Mitra memberikan apresiasi positif kepada pemerintah pusat yang telah menunjuk Mitra sebagai daerah pemusatan pandu gerbang.
“Bukan gampang untuk mengambil program ini, karena ini merupakan agenda dari para ibu menteri yang ada. Dan kita merupakan salah satu daerah pemusatan program ini. Sehingga diharapkan masyarakat untuk menggunakan sebaik-baiknya fasilitas ini,” tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading