Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal

Besok, Nasib Abdi Ditentukan

Redaksi Manado Today   |   31 Oktober 2010 – 19:16 WITA

Manado Today – Mantan Plt Walikota Manado Abdi Buchari akan ditentukan nasibnya dalam kasus dana Bansos yang berbanderol Rp 3,4 miliar pada Senin (01/11) besok.

abdi buchari

abdi buchari

Sebelumnya, sidang putusan ini sempat ditunda karena majelis hakim ketua Armindo Pardede SH.MAP dan anggota Robert Posumah SH.MH serta Rika Pandegiroth SH.MH masih dalam tahap musyawarah dalam putusan kasus ini.
Diketahui, Abdi dituntut hukuman 8 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Ledrik Takaendengan SH dan Adri Notanubun SH.
Dan selain dijatuhi hukuman penjara, Abdi diharuskan membayar denda sebesar Rp 500 juta dengan subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 3.444.820.000 dengan ketentuan jika tidak dapat memelunasi dalam jangka waktu satu bulan maka harta bendanya akan dilelang, serta jika tidak mencukupi maka akan diganti dengan hukuman 4 tahun penjara.
Hal yang memberatkan tuntutan JPU karena terdakwa tidak memberikan contoh teladan dalam menjalankan tugasnya, menyulitkan persidangan karena membangun opini-opini lain ke masyarakat, menikmati hasil korupsi, menolak mengakui perbuatan, berbelit-belit dalam memberikan keterangan serta sudah pernah dihukum selama 2 tahun. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading