Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Besok, Pemprov Sampaikan Permintaan Pelantikan Gubernur Terpilih ke Presiden

Redaksi Manado Today   |   5 September 2010 – 22:58 WITA

Manado Today – Jika tak ada aral melintang, Senin (06/09/2010) besok, Pemprov Sulut akan menyampaikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2010-2015 kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Setdaprov Sulut, Drs Roy Tumiwa. Ia menjelaskan, penyampaian ini juga dilakukan Pemprov, sebab didasarkan juga pada purtusan Mahkama Konstitusi (MK), yang menyatakan, tak ada masalah untuk pelaksanaan Pilgub Sulut, 3 Agustus lalu.

“Ya, kami akan sampaikan pengusulan pelantikan Gubernur terpilih Sulut, periode 2010-2015, senin besok,” kata Tumiwa, Minggu (05/09/2010).

Seperti diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada pelaksanaan Pilgub Sulut 3 Agustus lalu, dimenangkan oleh pasangan Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dan juga Djouhari Kansil (DK) sebagai wakil Gubernur Sulut.

Sementara itu, dalam jadwal yang ditetapkan oleh KPUD Sulut, untuk pelaksanaan pelantikan pemimpin Sulut lima tahun kedepan, yakni tanggal 14 September mendatang.

“Namun kami akan tunggu jawaban Presiden, kapan akan dilaksanakan pelantikan Gubernur terpilih ini,” ketus Tumiwa. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading