Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Besok, PT Freeport Indonesia Tanam Pohon di Tondano

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 20:51 WITA

Manado Today – Sesuai dengan kesepatakan bersama Pemprov Sulut, Selasa (28/6/2011) besok, PT Freeport Indonesia bersama Kerukunan Keluarga Besar Sulut (KBSU) di Tembagapura Papua, akan melakukan penanaman pohon di Tondano, tepatnya di Kelurahan Uluindano I dan II atau sekitar danau Tondano.

“Kami akan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon di sekitar danau Tondano, sebagai langkah mengantisipasi danau dari kedangkalan,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT. Freeport Indonesia Ir Armando Mahler, usai bertemu Wagub Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd.

Menurutnya lagi, selain melakukan penanaman pohon, bentuk usaha mereka dalam menyelamatkan danau Tondano ini, akan mendatangkan pelatih kerajinan tangan dari Bali dan Jawa, untuk membuat bahan kerajinan tangan untuk dijadikan dari enceng gondok.

“Ini merupakan kerjasama Freeport dan KBSU di Temabaga Pura Papua. Sebab, sampai saat ini sekitar 2500 orang Sulut, bekerja di pertambangan ini,” pungkasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading