Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Besok, Seluruh Bitung Gelar Pesta Adat Tulude

Redaksi Manado Today   |   30 Januari 2011 – 14:04 WITA

Bitung Today – Ucapan Syukur memasuki tahun baru 2011, dilaksanakan pemerintah Kota Bitung dengan melaksanakan Gelar Adat Tulude, yang telah ditetapkan menjadi agenda tahunan Pemkot Bitung sejak Tahun 1995. Tulude yang merupakan warisan budaya Nusa Utara ini, dilaksanakan Senin (31/01/2011) besok.

Ketua Panitia pelaksana Gelar Adat Tulude 2011 Petrus Tuangge, kepada manadotoday.com, Minggu (30/01/2011), mengatakan panitia pelaksana telah mempersiapkan gelaran tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk Wali Kota dan Sekertaris Kota. 
” Penyelengaraan Tulude mendapat dukungan penuh pemkot karena merupakan agenda tahunan. Dan akan dilaksanakan di delapan kecamatan, ” terang Tuangge.
Gelaran Tulude pada tahun ini diselenggarakan di Delapan Kecamatan dengan pertimbangan agar orang tua, tokoh masyarakat khusus Nusa Utara, dan masyarakat dapat terlibat dan berperan penting dalam gelaran tersebut tanpa mengesampingkan generasi muda.
”Dipusatkannya Tulude di setiap kecamatan juga bertujuan untuk mendekatkan masyarakat di setiap kelurahan, ” ujarnya mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat Kota Bitung dapat mensukseskan Gelar adat Tulude yang merupakan ucapan syukur memasuki tahun baru. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading