Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Besok, Upacara Tulude di Bitung Serentak di Delapan Kecamatan

Aldy Monareh   |   30 Januari 2012 – 21:07 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Upacara Tulude yang diyakini etnis Nusa Utara sebagai, ritual menolak bala dan meminta penyertaan Sang Pencipta dalam mengarungi tahun baru, akan dilaksanakan secara serentak di delapan Kecamatan yang tersebar di Kota Bitung.
”Selasa (31/1) besok rencananya acara Tulude akan digelar didelapan Kecamatan, ” terang Sekretaris Daerah Kota Drs Edison Humiang MSi, di ruang kerjanya, Senin (30/1/2012) kepada sejumlah wartawan.
Maksud dilaksanakan di setiap Kecamatan kata Humiang, agar seluruh warga akan terlibat dalam pelaksanaan upacara ini, berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang hanya terpusat pada satu lokasi saja.
”Rencananya upacara Tulude di sejumlah Kecamatan ini, akan dihadiri oleh para turis,” ujarnya sembari menghimbau agar warga masyarakat akan berperan aktif membantu kegiatan ini agar berlangsung sukses. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading