Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BI Akan Optimalkan Sosialisasi Keaslian Rupiah di Sulut

Tonny Sumakul   |   6 Oktober 2011 – 19:32 WITA

Manado Today – Guna meminimalisir peredaran uang palsu (upal) di masyarakat, Bank Indonesia (BI) akan mengoptimalkan sosialisasi keaslian rupiah bagi masyarakat Sulut. Hal itu disampaikan Pimpinan BI Manado, Ramlan Ginting.

Menurutnya, sosialisasi ini akan ditingkatkan, menyusul ditemukannya 126 upal yang beredar di masyarakat Sulut, selang triwulan ketiga ini.

“Sosialisasi ini juga, sebagai langkah memudahkan masyarakat untuk membedakan mana uang yang asli dan mana palsu,” kata Ginting, seraya mengingatkan masyarakat untuk lebih mudah melihat upal yang asli dan yang palsu, yakni dengan cara Tindakan paling mudah mengenali uang palsu yakni dengan cara dikenal dengan 3D atau dilihat, diraba dan diterawang.

Ia menambahkan, terkait dengan ditemukannya upal di Sulut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kami juga meminta peran masyarakat, dalam membantu mengatasi peredaran upal di Sulut, dengan memberikan informasi ke pihak kepolisian,” kata Ginting. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading