Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

BI Cari Komoditas Unggulan di Tomohon

Ardi Kalumata   |   17 Oktober 2011 – 22:16 WITA

Manadotoday.com, Tomohon – Bertempat di lantai III Kantor Walikota Tomohon, Bank Indonesia Cabang Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan diskusi tentang Komoditas Produk Jenis usaha Unggulan (KPJU) dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tomohon.

Tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu untuk mengkompilasi, mendiskusikan dan menetapkan komoditas/produk/jenis usaha unggulan tahun 2011.

Saat memberikan sambutan, Sekretaris Kota Tomohon mewakili Pelaksana Tugas Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bank Indonesia Cabang Manado yang telah melaksanakan kegiatan ini, sambil berharap ada tindak lanjut yang nyata dan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Tomohon ke depan sehingga dapat dinikmati oleh seluruh komponen masyarakat.

Sementara Kepala Bank Indonesia Cabang Manado Dr Ramlan Ginting mengatakan, peranan dan kontribusi Bank Indonesia dan Perbankan lainnya sangat penting bagi kemajuan pembangunan usaha UMKM di Kota Tomohon.

‘’Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk mencari komoditas unggulan di Kota Tomohon untuk dikembangkan melalui bantuan Perbankan,’’ kata Ginting.

Dikatakannya, salah satu kebijakan Bank Indonesia dalam rangka pengembangan UMKM adalah berupa pemberian Bantuan Teknis (Bantek) dalam bentuk penelitian dan penyediaan informasi yang dapat digunakan oleh stakeholders. Dengan pelaksanaan kegiatan ini maka pemahaman akan profil daerah, produk UMKM termasuk faktor-faktor pendorong dan penghambat dalam pengembangan UMKM dapat dimengerti dan dipahami. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh perwakilan Perbankan yang ada di Kota Tomohon seperti Bank Sulut, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Danamon.

Sedangkan pejabat yang hadir adalah Asisten II Pemkot Tomohon, Staf ahli Perekonomian & Keuangan, para kepala dinas terkait seperti Kadis Pertanian, Kadis Koperasi, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata dan Kabag Perekonomian, PDE, Pembangunan dan undangan lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading