Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Biaya Diklat Prajabatan Mitra Dikeluhkan

Staff Manado Today   |   12 Mei 2011 – 09:33 WITA

Ratahan Today – Biaya Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan bagi CPNS golongan III sebesar Rp 5,5 juta dan Rp 4,5 juta untuk golongan II di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dikeluhkan.

Foto : Ujian CPNS

CPNS Mitra

Pasalnya, biaya tersebut belum termasuk biaya makan minum dan biaya penginapan.

“ Ini bukan membantu tapi malah menyusahkan. Dari mana uang sebanyak itu kami dapat, sementara gaji yang kami terima tidak sebanyak itu. Untuk biaya kos saja 400 ribu rupiah perbulan belum lagi biaya makan dan biaya yang lainya,’’ keluh sejumlah CPNS. Yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Ini sangat ironis, sebab di daerah lain, seperti Kota Tomohon, jika ada Diklat Prajabatan, peserta dibebaskan dari semua biaya karena ditanggung oleh pemerintah daerah.

Menanggapi masalah ini, Ketua LSM Gemapan Mitra Ronald Sahelangi mengatakan, seharusnya biaya Diklat Prajabatan tersebut ditanggung oleh pemerintah daerah, bukan malah dibebankan kepada para CPNS.

‘’Yang kami tahu, selama ini biaya untuk Diklat Prajabatan ditanggung oleh pemerintah,“ papar Sahelangi.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD-D) Mitra Phebe Punuindong SH Ketika dikonfirmasi mengatakan, biaya prajab CPNS 2010 lalu sudah tidak tertata lagi dalam APBD. Makanya biaya tersebut dibebankan kepada CPNS.

‘’Kami hanya mengikuti Keputusan Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Lembaga Administrasi Negara Nomor 2055/X/4/1/2010 tanggal 14 Desember 2010, di mana biaya Diklat dibebankan kepada peserta, ” jelasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading