Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Biaya Mutasi Trayek Dipertanyakan

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 07:12 WITA

Manado Today – Dinas Perhubungan Kota Manado dituding melakukan pungutan liar alias pungli terkait proses mutasi trayek angkutan umum. Dimana biaya mutasi trayek dipatok mencapai Rp 2 juta per unit dan tidak dilandasi dengan payung hukum yang jelas. Tudingan ini dilontarkan Ketua Ikatan Pengusaha Angkutan Umum Manado, Gadjali Jamaan kepada wartawan.

“Kami mempertanyakan biaya mutasi trayek angkutan kota yang sebenarnya,” tanya Gadjali. Selain hal itu, dia juga menyayangkan kinerja Dinas Perhubungan Kota

Manado yang memberi peluang masuknya angkutan umum dari luar kota untuk beroperasi di Kota Manado. Dicontohkannya, ada angkot bernomor polisi DB 4099 F yang notabene kode ranmor area Minahasa Utara, kini beroperasi pada trayek Paal Dua – Pusat Kota. “Dulunya trayek angkot itu Paal Dua – Mambi. Sangat disayangkan Dishub memberi izin trayek dalam kota, padahal angkutan kota yang melayani rute itu sudah over capacity,” sesalnya.

Lanjut dikatakannya, pihak Dishub seakan-akan tidak mengindahkan istruksi Walikota yang mengatakan tidak akan memperpanjang ijin trayek untuk menekan kemacetan di Kota Manado.

Kadis Perhubungan Kota Manado Yohanis Waworuntu SE MSi yang dikonfirmasi terkait hal ini membanta adanya kendaraan mokro yang masuk. “ Kalaupun ada indikasi kesana saya akan cros cek kelapangan, namun yang pasti tidak ada,” tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading