Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Biaya Pejalanan Dinas DPRD Minahasa Tenggara 2012 Capai Rp 9,3 Miliar?

David Masengi   |   11 April 2012 – 08:40 WITA

RATAHAN (manadotoday.com) –  Biaya perjalanan Dinas DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara pada tahun 2012, terbilang sangat fantastis. Kenapa? Data yang berhasil dirangkum manadotoday biaya perjalanan Dinas untuk 25 legislator untuk tahun 2012 dikisaran Rp 9.325.675.000.
”Biaya ‘pelesir’ para anggota DPRD Mitra pada tahun 2012 ini, tidak jauh berbeda dengan dana yang tertata pada 2011 tahun lalu,” ujar sumber di Sekertariat Dewan yang enggan disebutkan namanya.
Total biaya perjalanan dinas dari 25 anggota dewan tersebut, dua hingga tiga kali dalam sebulan untuk satu tahun.
”Dan jika sudah ditata dalam APBD pasti ini akan terealisasi, ” tutur sumber.
Sementara itu salah satu anggota DPRD Kisman hala, yang dikonfirmasi akan hal tersebut tak menapiknya. Bahwa mereka dalam  sebulan ada perjalanan dinas ke luar daerah sebanyak dua kali.
Hanya saja kata personil dari fraksi gabungan tersebut, dalam satu kali perjalanan dinas tersebut mendapatkan uang saku Rp 3,5 Juta untuk akomodasi dan tiket diatur oleh sekretariat DPRD Minahasa Tenggara.
” Ya benar, dalam sebulan kami bisa dua kali dapat SPPD, masing-masing untuk konsultasi dan bimtek atau bimbingan teknis, dan itupun kami terima hanya Rp 3,5 juta sedangkan untuk tiket danlain-lain di atur oleh sekretariat,” ujar Hala yang dibenarkan oleh Novry Tangkuman sesama anggota DPRD Mitra, sembari menyarankan agar hal ini ditanyakan ke Sekwan.
Sementara itu Sekertaris Dewan (Sekwan) Mitra, Drs Stenly Pasulatan, ketika hendak akan di konfirmasi di kantornya belum bisa ditemui.” Bapak lagi sibuk, tidak bisa diganggu,” ujar salah satu staf di sekretariat DPRD Mitra.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading