Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bimtek LPPD Dasar Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah

Aldi Mawitjere   |   8 Maret 2012 – 12:52 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Bimbingan Teknis Penyusunan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Tahun 2011 memiliki makna yang sangat strategis.
Menurut Plt Sekkot Ir Haefrey Sendoh MSi, penyusunan LPPD merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Dimana menurut UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut dan menurut PP No. 3 tahun 2007, LPPD harus sudah disampaikan paling lambat tiga bulan setelah anggaran berakhir,”terang Sendoh.
Lanjut dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut itu, sebagai instrumen evaluasi pembinaan pemerintah terhadap pemerintah daerah, tentunya penyusunan LPPD harus tepat dan akurat serta didasarkan pada prinsip transparansi dan akuntabilitas.
“LPPD dapat digunakan sebagai data valid dan terpercaya yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah diwaktu kedepan.
Melalui kegiatan ini diharapkan jajaran pemerintah kota Manado yang akan bertanggung jawab menyusun LPPD akan semakin terampil dalam menyusun LPPD yang berkualitas, terintegrasi dengan informasi kinerja akurat dan akuntabel, dan selesai tepat waktu yang ditentukan, sehingga kedepan kinerja pemerintah Kota Manado secara keseluruhan akan semakin meningkat sesuai dengan harapan dan tunututan masyarakat,”jelasnya.
Seperti diketahui nara sumber dari LPPD ini Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulawesi Utara dan juga kepada Badan Pemeriksa Keuangan yang telah bersedia untuk memberikan asistensi kepada jajaran pemerintah Kota Manado dalam hal penyusunan LPPD dan IKK Tahun 2011 melaui pelaksanaan Bimtek.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading