Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Biro Ekonomi Sulut Diminta Berperan Awasi Penjualan BBM di SPBU

Tonny Sumakul   |   26 Juni 2012 – 18:09 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Biro Ekonomi Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk meningkatkan peran pengawasan terkait penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di seluruh SPBU di “Bumi Nyiur Melambai.

Penegasan itu, disampaikan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, setelah dirinya menemukan adanya SPBU yang melayani pembelian BBM bersubsidi lewat galon, dari pada melayani antrian kendaraan yang sudah memanjang.

“Saya minta agar Biro Ekonomi, dengan melakukan koordinasi bersama Disperindag, untuk meningkatkan pengawasan penjualan minyak bersubsidi di SPBU,” ujar Kansil.

Menurutnya lagi, dalam pengawasan itu sebaiknya juga dilakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota yang menjadi tempat SPBU itu beroperasi.

“Ini sangat penting. Supaya kedepan, kelangkaan BBM di Sulut tak lagi terjadi,” tegasnya, seraya menambahkan hal itu juga untuk meminimalisir antrian panjang kendaraan di SPBU yang menyebabkan kemacetan.

Sebelumnya, Kansil juga mengingatkan kepada pihak Pertamina, untuk meningkatkan pengawasan penjualan BBM oleh pihak SPBU.

Diketahui, sidak yang dilakukan Kansil akhir pekan lalu, menemukan adanya petugas SPBU sedang melayani pembelian BBM subsidi dengan menggunakan galon. Ironisnya, petugas SPBU itu mengaku jika hal yang dilakukannya itu, merupakan perintah atasannya yang berada di SPBU. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading