Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Biro Keuangan Sulut Resmi Jadi BPKBMD

Tonny Sumakul   |   30 Desember 2011 – 18:54 WITA

Manado, MTC – Setelah sebelumnya diperdakan oleh pihak DPRD Sulut, dan kemudian dilakukan pengusulan ke Mendagri, akhirnya, Biro Keuangan Setdaprov Sulut resmi berubah status menjadi Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara (BPKBMD) Provinsi Sulut.
Beralih statusnya Biro tersebut menjadi Badan, ditindaklanjuti dengan dilakukan pelantikan terhadap para pejabat di instansi tersebut, Jumat (30/12/2011) yang dilakukan oleh Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang.
Dalam kesempatan tersebut, Mokodongan mengingatkan pejabat yang menduduki jabatan di BPKBMD Sulut, untuk melakukan tugas sebagai pengelolaan Keuangan Daerah, dengan berlandaskan pada aturan yang berlaku.
“Kita (Sulut,red) sudah dua tahun berturut-turut meraih Wajar Tanpa Pengecualian untuk pengelolaan keuangan daerah, dari hasil pemeriksaan BPK-RI. Itu kita harus pertahankan, agar dapat meraihnya kembali di tahun mendatang,” ujar Mokodongan.
Sementara itu, pejabat-pejabat yang dilantik di BPKBMD Sulut, diantaranya, Praseno Hadi, Ak, MM dulunya Karo Keuangan dan Aset, kini dipercayakan sebagai Kepala Badan. CJR, Wahani, SE.MM dulunya Kabag Perbendaharaan menjadi Sekretaris Badan (Sekban). Mecky R.T. Tumimomor, SE Msi yang dulunya Kabag Anggaran, menjadi Kepala Bidang Anggaran. Zainuddin S Hilimi, SE. Ak. MM dulunya sebagai Kabag Akuntansi menjadi Kepala Bidang Akuntansi. Jetje. H. Pangemanan, SE senbagai Kabag Aset menjadi Kepala Bidang Barang Milik Daerah. Drs. Max Willar dari Inspektur Pembantu Wil. I dipercayakan sebagai Kabid Bina Keuangan Kabupaten/Kota. Sedangkan Ronny Pantouw,Aj,Ak,Ap,Msi dari Kasubag Pembinaan Wil II pada Bagian Pembinaan Kabupaten/Kota, dipromosikan menjadi Kepala Bidang Perbendaharaan.
Sedangkan untuk pejabat Eselon IV, lima orang staf dipromosikan, diantaranya, Prawirata Dj. Saruan, SE sebagai Kasubid Pengelolaan Kas. Tonny Pongantung, SE sebagai Kasubid Investasi Hutang dan Piutang. Eric Tambun, SE sebagai Kasubid Pelaporan Barang Milik Daerah. Christian SH Purukan, SE sebagai Kasubid Penyusunan Anggaran Belanja Tidak langsung, dan Norma Tumober SE, Ak, ME sebagai Kasubid Monitoring dan Evaluasi Keuangan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading