Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Dinilai Acuhkan Instruksi “Golden Triangle”

Tonny Sumakul   |   22 Maret 2012 – 14:04 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), dinilai acuhkan instruksi yang selalu digaungkan “Golden Triangle”, dalam hal ini Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, Wagub Dr. Dj. Kansil MPd, dan Sekprov Ir. S.R. Mokodongan.
Pasalnya, penegasan dari tiga pimpinan Pemprov Sulut itu, terkait pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang harus selalu diprioritaskan, juga pengelolahan administrasi yang baik, terkesan tak dilakukan dengan baik oleh salah satu SKPD Pemprov Sulut itu.
Salah satu contohnya terkait pengelolahan berkas yang tak transparan dari Biro Pemerintahan dan Humas, yakni terkait pengelolaan berkas di agian keuangan. Hal itu terbukti dari pernyataan salah satu staf keuangan yang menyatakan bahwa saat ini pihaknya dalam penyelesaian administrasi tinggal menunggu berkas dari Bagian Humas.
“Kami tinggal menunggu administrasi dari Humas,” tandasnya.
Namun, hal itu berbeda dengan yang diungkapkan Kepala Sub Bagian Fasilitas Mass Media dan Dokumentasi, Reynaldo Walujan, SSTP, yang mewakil Kabag Humas Ch Sumampouw.
Kata Walujan, bahwa seluruh berkas dan pelaporan, sudah diberikan beberapa waktu lalu ke bagian keungan. Sehingga hal itu tak menjadi halangan, untuk proses selanjutnya.
“Kelengkapan berkas administrasi sudah siap untuk pencairan dana ke pihak ketiga,” ungkap Walujan.
Lanjut Walujan menegaskan, bahwa dalam proses administrasi, pihaknya melakukan sesuai aturan, dan tinggal dibagian keuangan yang harus menindaklanjuti serta meminta kepada Humas, untuk bukti pelaporan nantinya.
Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, DR Noudy Tendean, saat dimintai tanggapan terkait pengelolahan administrasi di SKPD yang dipimpinnya itu, mengatakan, bahwa semua permasalahan Bagian Humas sudah diinstruksikan kepada Kabag Humas yang juga Juru Bicara Gubernur untuk memberikan perhatian, sekaligus menyelesaikan segala permasalahan dan dituntaskan.
“Saya sudah instruksikan ke bagian Kabag Humas. Kalau bisa diselesaikan hari ini, harus diselesaikan. Jangan ditunda lagi,” ungkap Tendean.
Diketahui, instruksi yang selalu digaungkan Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut, yakni terkait pengelolahan keungan yang harus cepat, akurat dan beresih. Bukan hanya itu, yakni terkait pelayanan ke masyarakat, harus diutamakan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading