Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Biro Perlengkapan Pemprov Sulut Gelar Bimtek Barang dan Jasa

Tonny Sumakul   |   25 Mei 2012 – 22:04 WITA

MANADO (manadotoday.com) –  Guna terwujudnya pemerintah yang lebih baik dari berbagai aspek termasuk halnya tentang aset, Biro Perlengkapan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengadaan barang dan jasa, yang diikuti pegawai-pegawai di Biro hasil pemekaran dari Biro Umum tersebut.

Kegiatan yang digelar di ruang Mapaluse kantor gubernur, Jumat (25/5), dibuka langsung Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Pada kesempatan itu, Mokodongan mengatakan, bimtek ini sangat berguna untuk seluruh pegawai, terlebih dalam pengelolahan administrasi barang dan jasa, baik dari aspek transparansi, efektivitas dan efiesien.

“Bimtek ini juga, sekaligus merupakan upaya dalam pengelolaan keuangan Negara yang baik. Sebab, tuntutan dan perkembangan reformasi birokrasi saat ini, pemerintah juga melakukan perbaikan dan penyempurnaan dengan mengeluarkan Perpres 54 Tahun 2010 tentang, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, yang merupakan pengganti Perpres nomor 80 Tahun 2003, dan ditindaklanjuti Pemprov Sulut melalui Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2010, tentang Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik,” terangnya.

Kata dia, salah satu alasan dilakukannya pengadaan barang secara elektronik, untuk menghindari klien calon penerima proyek, berhubungan langsung dengan pemberi proyek.

“Disini dinilai agar tak terjadi bujukan-bujukan, agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dari salah satu proyek, namun benar-benar berdasarkan aturan yang berlaku,” tegas mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulut itu.

Hadir dalam pelaksanaan Bimtek itu, Kepala Biro Perlengkapan Sulut Ruddy Roring,  dan para staf di Biro Perlengkapan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading