Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Bitung Banjir Penghargaan !

Redaksi Manado Today   |   31 Desember 2010 – 18:50 WITA

CATATAN AKHIR TAHUN : ALDY MONAREH

BERADA tepat di bibir pasific Kota Bitung merupakan Kota pelabuhan yang prospek ekonominya kedepan sangat menjanjikan. Kota yang saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai kawasan Minapolitan karena merupakan Kota pelabuhan terbesar kawasan Indonesia bagian timur , dinilai banyak kalangan akan menjadi Kota terbesar di kawasan Asia Pasific, karena mempunyai berbagai potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni terlebih saat ini Kota bitung juga tengah mempersiapkan pelabuhannya menjadi pelabuhan hub port Internasional yang pastinya akan banyak didatangi Investor.
Selang tahun 2010,harus diakui dibawah kepemimpinan Hanny Sondakh dan Robert Lahindo,selang tahun 2010 sejumlah prestasi berhasil ditorehkan pemerintah Kota Bitung dan komponen masyarakat,baik prestasi tingkat propinsi maupun tingkat Nasional bahkan Internasional.diantaranya Penghargaan Citra Abdi Negara dari Men PAN RB,Adipura ke-4 oleh Presiden RI,Kota Sehat Swastisaba Wiwerda,Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden RI,Dharma Bhakti Kwarnas Pramuka,Pelopor Koprasi dan UKM terbaik tkt Nasional,penghargaan dari BKKBN,Nyong dan Noni Sulut 2010 oleh Nick Lomban,Stevani Luleh dan Regina Lengkong,dan sejumlah prestasi akademik,olah raga dan kesenian tingkat propinsi Nasional bahkan Internasional yang telah berhasil diraih para siswa SD,SMP,SMA/SMK yang rata-rata berhasil memperoleh medali emas ,dan yang terakir di penghujung 2010 pemerintah Kota Bitung mendapatkan penghargaan Citra Pelayanan Prima yang diterima walikota Bitung Hanny Sondakh, yang diserahkan langsung Wakil Presiden Budiono di Istana Negara,karena terbaik dalam pelayanan publik.
Wujud dari prestasi yang telah diraih pemerintah dan segenap komponen masyarakat Kota Bitung,serta kontribusi yang besar yang telah diberikan dalam membangun Kota Bitung,merupakan komitmen dan kerja keras agar terus dipertahankan bahkan lebih dikembangkan untuk Kota Bitung.
Pemerintah dan masyarakat semoga tidak terjebak pada euforia berbagai keberhasilan yang telah di raih , karena jalan yang akan diretas masih panjang,karena masih banyak yang perlu mendapat sentuhan dari pemerintah.Karena seperti kata pepetah lama lebih sulit mempertahankan dari pada meraih.
Selain prestasi dan keberhasilan yang diraih pemerintah pada tahun 2010, keberhasilan pemerintah Kota Bitung dengan didukung oleh peran serta masyarakat dalam melaksanakan dan mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan juga menjadi catatan tersendiri karena telah terlaksana dengan baik,dan aman tanpa ada hambatan yang berarti,walupun memang terjadi riak-riak kecil, tapi hal tersebut tidak berpengaruh pada proses pelaksanaan pemilukada walaupun saat ini tahapan pemilukada masih berproses di mahkamah konstitusi.Hal ini mebuktikan masyarakat Kota Bitung semakin dewasa dalam berdemokrasi.Karena meskipun dibedakan dengan berbagai pilihan mempertahankan kondusifitas Kota Bitung adalah diatas segala-galanya.
Namun demikian tidak berarti Kota Bitung tidak mempunyai masalah.Carut marutnya status tanah Lembeh dan Erpacht merupakan permasalahan yang saat ini tengah dihadapi pemerintah Kota Bitung karena sampai saat ini belum ada kejelasan.Selain itu harapan masyarakat pulau Lembeh akan kelanjutan jalan lingkar Lembeh yang akan menopang peningkatan ekonomi masyarakat juga masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk ditindaklanjuti dan diselesaikan. Disamping itu pula penuntasan kemiskinan ,pengangguran ,masalah kesehatan masyarakat,pendidikan dan sejumlah masalah sosial lainnya masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan pemerintah.
Oleh karena itu kunci dari penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi adalah peran serta seluruh stake holder dan pemerintah untuk saling bergandengan tangan dalam menghadapi setiap persoalan yang tengah di hadapi agar kesejahteraan ,keamanan dan masyarakat adil dan makmur dapat terpenuhi. Semoga .

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading