Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Bitung Bebas Virus Flu Burung

Aldy Monareh   |   12 September 2011 – 19:24 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas Pertanian Agribisnis dan Kehutanan Kota Bitung Ir Lusye Makalawang, menegaskan bahwa Kota Bitung bebas dari virus H5N1 (Flu Burung). Pernyataan tersebut diungkapkannya, menyusul adanya laporan warga Kelurahan Madidir Unet yang unggas (ayam) peliharaannya mati mendadak yang dicurigai warga akibat Flu Burung.

kota bitung

Kota Bitung Bebas Virus Flu Burung

“Setelah menindaklanjuti laporan warga dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ayam yang menurut warga mati mendadak, ternyata tidak ada kaitannya dengan Flu Burung,” terang Makalawang.

Diungkapkan Makalawang, bahwa dalam pemriksaan tersebut sejumlah ayam yang semula ditenggarai mati mendadak karena Flu Burung, ternyata hanya penyakit musiman, yang juga di pengaruhi oleh cuaca.

”Jika itu Flu Burung, pastinya ayam di kawasan tersebut semuanya sudah mati, namun hal ini tidak,” ujarnya.

Meski begitu kata Makalawang, bahwa pihaknya akan tetap mewaspadai dan mengantisipasi Virus H5N1 ini, dengan melakukan pengawasan unggas yang masuk di Kota Bitung, dan melakukan kontrol terhadap unggas peliharaan warga.

”Akan dilakukan kontrol dan pengawasan terhadap unggas yang masuk ke Kota Bitung, maupun unggas milik warga. Agar Kota Bitung bebas dari virus H5N1,” ujarnya sembari mengimbau agar warga secepatnya melapor ke pemerintah setempat jika menemukan ada unggas yang mati mendadak. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading