Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Bitung

Bitung Berduka, Chreston Kansil “Sang Panglima” Berpulang

Redaksi Manado Today   |   14 Januari 2011 – 20:06 WITA
Almarhum Mantan Ketua DPRD Bitung Periode 2004-2009
AWAN duka kini menyelimuti Kota Bitung , pasalnya Chreston Kansil mantan ketua DPRD Kota Bitung periode 2004-2009, yang pada 19 Desember 2010 berusia 52 tahun, telah berpulang ke Maha Kuasa dengan meninggalkan seorang istri Deasyana Yoga dan tiga orang anak ,Eferhein Stanly Kansil SH,Stella Quren Kansil, dan Esther Monika Kansil, serta seorang cucu Keira Naomi Berlian Kansil, Jumat (14/01/11) .
Sosok yang lahir 19 Desember 1958, mulai dikenal di panggung politik di Kota Bitung akhir 90-an, yang oleh sejumlah kalangan menyapanya dengan panggilan ‘Panglima’ mulai seratus persen terjun ke politik setelah dipercayakan sebagai Wakil Ketua I PDI perjuangan mendampingi kakaknya Milton Kansil. Kalau sang kakak dikenal sebagai pemimpin yang berani, Chreston juga dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan berdisiplin. Tak heran jika di kalangan kader banteng moncong putih di Bitung, dia dikenal sebagai salah satu penentu dan’pembersih’ partai.
Tetapi, ketegasan dan disiplin itulah yang banyak membantu PDIP Bitung menjadi partai yang semakin solid dan disegani di Kota Bitung. Tidak itu saja, sosok Chreston ini juga dikenal sebagai pemimpin yang banyak berkorban dan memberikan kontribusi besar bagi partai. “Dia adalah pejuang partai yang banyak berkorban untuk partai. Banyak akder yang harus tunduk dengan ketegasan dan disiplin beliau,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan,Maurits Mantiri.
Ketegasan dan dan kedisiplinannya akhirnya membawa dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Bitung yang akhirnya juga dipilih sebagai Ketua DPRD Bitung masa bakti 2004-2009.
“Terlepas dari kekurangan yang dimiliki oleh setiap orang termasuk Chreston sendiri, ketegasan dan kedisiplinan itu pula dibawanya sampai di DPRD dalam upaya membangun kerjasama kemitraan dengan pihak eksekutif dan solidaritas dan kekompakan di internal DPRD meski tidak sampai selesai mengakhiri masa bakti memimpin DPRD karena menderita sakit serius yang permanen sehingga digantikan oleh ponakannya Yondries Kansil” terang mantiri. (Aldy Monareh)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading