Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Dijadikan Percontohan Penanggulangan HIV AIDS

Staff Manado Today   |   16 Agustus 2011 – 12:42 WITA

Bitung Today – Kiprah Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bitung, dalam melakukan sosialisasi mengantisipasi penyebaran Human Immunodeviciency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV AIDS), ternyata menarik perhatian organisasi dunia yang menangani tentang masalah Kesehatan yakni World Health Organisation (WHO). Buktinya, Kota Bitung ditunjuk sebagai Kota percontohan penanggulangan HIV AIDS. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Bitung Audi Pangemanan.

Dijadikannya, Kota Bitung sebagai percontohan penanggulangan AIDS, karena pergerakan yang dilakukan KPA dan stake holder terkait dalam rangka menanggulangi penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya ini.

” Upaya penanggulangan yang dilakukan di Pemkot Bitung, sehingga terus mengalami progres berdampak ditunjuknya Kota Bitung sebagai percontohan penanggulangan AIDS oleh WHO. Jadi bukan karena peningkatan kasus HIV/AIDS di Kota Bitung,” jelas Pangemanan.

Pangemanan pun menghimbau warga agar sebaiknya menjauhi tindakan beresiko sehingga tidak tertular HIV AIDS. Seperti halnya melakukan hubungan sexual dengan mereka yang berpotensi dapat menularkan HIV AIDS.

”Kami sarankan agar tidak tertular jangan gonta ganti pasangan dan hindari hubungan sexual dengan orang yang berpotensi dapat menularkan HIV AIDS. Gunakanlah kondom jika melakukan hubungan Sex,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading