Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Jadi Tuna World Center

Aldy Monareh   |   15 Juni 2012 – 10:14 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Mengingat Bitung merupakan salah satu daerah penghasil Tuna terbesar di Dunia. Pemerintah Pusat akhirnya menetapkan Bitung dijadikan sebagai Tuna World Center.

Demikian dikatakan Kepala Balai Pendidilan Pelatihan Perikanan (BP3) Aertembaga Bitung, Pola ST Panjaitan APi MM.

”Potensi yang sangat besar ini sehingga Bitung dijadikan Pusat Pemasaran Tuna, yang merupakan salah satu pemasukan devisa negara,” ujar Panjaitan.Apalagi Ikan Tuna dari Bitung, sudah menjadi salah satu eksport andalan ke beberapa dunia.

”Ini jelasa saja sangat membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia lebih khusus Sulawesi Utara,” ujarnya.

Karena itu guna memaksimalkan potensi besar ini kata Panjaitan, saat ini BP3 Bitung, sedang melakukan pelatihan kepada 50 Nelayan dan pelaku usaha Perikanan cara melakukan penangkapan Ikan Tuna diatas Kapal serta pengoperasian Tuna Hand Line.

”Pelatihan ini tujuannya agar para Nelayan dapat memahami cara penangkapan Ikan Tuna dengan benar, dan membentuk sumber daya manusia yang mumpuni agar dapat mengolah potensi sumber daya alam teristimewa laut yang sangat besar ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading