Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bitung Kecipratan 1500 Vaksin Rabies dari Pemprov Sulut

Aldy Monareh   |   5 April 2012 – 09:03 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Tanaman Pangan, Pemkot Bitung, Ir Lusye Macalawang, mengungkapkan bahwa pada triwulan kedua tahun 2012 ini, Kota Bitung akan mendapatkan bantuan 1500 dosis vaksin rabies dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

”Bantuan ini dilakukan guna mencegah penyakit rabies yang ditularkan oleh hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kera,” terang Macalawang.

Lanjut dikatakan Macalawang, guna meminimalisir penyakit rabies, Kamis (5/4) hari ini, Balai Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Pemprov Sulut, bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Kehutanan dan Tanaman Pangan Bitung, akan menggelar kegiatan pencegahan penyebaran penyakit rabies di Kelurahan Kadoodan.

”Dipilihnya Kelurahan Kadoodan sebagai tempat kegiatan, karena Kelurahan tersebut merupakan percontohan dimana populasi hewan peliharaan Anjing, Kucing dan Kera keseluruhannya di berjumlah 3000, dari sekitar 28 Ribu Hewan peliharaan di Kota Bitung,” ujarnya menambahkan kegiatan pencegahan penyakit Rabies yang dilaksanakan hari ini diharapkan akan memberikan manfaat yang berarti untuk mengantisipasi penularan penyakit Rabies. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading